Syarat Pendaftaran Syariah Mandiri dan Manfaat

Bookmark and Share
Syarat Pendaftaran Syariah Mandiri dan Manfaat yg bisa di petik,
Sebelum kita menentukan dan memilih bank yang tepat dan baik buat menyimpan uang, bank konvensional penuh kontroversi tentang penentuan bunga terhadap hukum Islam, Haram memakan bunga bank atau tidak, hanya para ahli agama Islam yg bisa menerangkan ini dengan bijak, daripada kita pusing, solusi aman yg bisa kita pilih yaitu bank syariah, banyak pilihannya tergantung anda suka yg mana, insyaAlloh anda mendapat rejeki yg berkah / barokah halal. postingan ini seputar keunggulan dan cara mendaftar berikut ketentuan persyaratan yang perlu anda penuhi, bila anda perorangan
hal yg perlu anda bawa yaitu identitas diri :
  • WargaNegaraIndonesia : KTP/SIM/Paspor
  • Warna Negara Asing     : Paspor dan Kartu Izin Menetap Sementara (KIM/KITAS)

Cara membuka rekening di bank mandiri syariah, merupakan satu pertanyaan umum yang sering tidak mendapat jawabannya karena tidak tahu harus bertanya kemana dan pada siapa. Di Bank Syariah mandiri sendiri banyak program yang di tawarkan,antara lain:
Tabungan,Investasi,Gadai Emas,Tabungan Haji,dan lain sebagainya,untuk lebih jelasnya datang aja ke Kantor Bank mandiri syariah Terdekat atau langsung ke Bank Syariah Mandiri. Kalian tentunya penasaran berapa setoran awal untuk buka Rekening Bank Mandiri Syariah, langsung aja ke hal-hal yang inti.

  1. Setoran awal untuk membuka rekening Bank Mandiri syariah  hanya Rp 80,000,00. anda akan mendapat Buku Tabungan dan Kartu ATM yang bisa di gunakan pada Anjungan ATM Bank Mandiri jika di daerah anda susah menemukan ATM Mandiri Syariah.Selanjutnya setoran Minimal Rp 10.000,dengan biaya administrasi Rp 6.000/bulan. Minimal saldo pengambilan Rp 50.000 yang disisakan di rekening , bukan hal yang berat saya rasa. Bandingkan dengan membuka Rekening Bank Mandiri atau BCA atau BNI.yang minimal setoral awal 500rb!!! dengan biaya adm Rp 10.000/bulan. Belum lagi saldo minimal di Bank Mandiri yang harus di sisakan 100rb.. EMAN EMAN TENAN
  2. Jika Kamu anak rantau,jangan terlalu mikir , jauh-jauh mudik hanya untuk membuka rekening mandiri Syariah,karena hanya dengan Menggunakan KTP,kamu bisa membuka Rekening mandiri syariah di cabang manapun.jadi tidak terpaku pada wilayah KTP. Misalnya saya,Asal dari Yogyakarta Tinggal di bandung membuka rekening Bank syariah Mandiri di Sukabumi pas ada pameran.
  3. Dan satu lagi,sistem di Bank Syariah Mandiri adalah sistem Bagi hasil,jadi berapapun saldo tabungan kita,akan mendapat bagi hasilnya .Sebagai contoh misalnya saldo tabungan saya 94,998 ribu.maka di tiap bulan saya akan mendapat bagi hasil sekitar Rp 230 (Bukan hitungan pasti karena saya sendiri tidak tahu rumusnya.) tapi pointnya berapapun saldo kita,kita tetap mendapat profit / kompensasi bagi hasil. Tidak seperti tabungan lain, kalau saldo di bawah 1 juta, profit habis buat administrasi bank. Walaupun Ujungnya juga gak cukup buat bayar administrasi tetapi setidaknya ada transaksinya bahwa kita mendapat bagi hasil dari tabungan kita.
  4. Ada yang baru juga programnya,yaitu MObile banking berbasis GPRS. jadi asal kita ada HP yang bisa konek GPRS maka kita tidak usah jauh-jauh ke ATM untuk melakukan Transaksi, cukup melalui hp kita, misalnya kita ingin Transfer atau membayar sesuatu atau cek saldo atau cek Mutasi, semua bisa di lakukan dengan menggunakan Hp sebagai alat kita,dan di kenakan biaya Rp 500 Untuk setiap Transaksi di potongkan ke saldo rekening kita,bukan ke pulsa kita. Untuk melakukan itu semua kita perlu ke customer Bank Mandiri syariah Untuk mendapatkan Kode aktifasi,gratis!!! kemudian download aplikasinya di mobile.mandirisyariah.co.id (downloadnya pake hp) selanjutnya instal di hape dan aktifasi dengan memasukan No telepon,no rekening dan Kode aktifasinya. Mudah bukan?? bisa juga di setting pemberitauan setiap transaksi ke email kita,jadi bila ada yang transfer dengan mudah kita bisa cek di email kita.
  5. Cara transfer dari Bank Mandiri Syariah ke BCA. yaitu dengan cara kita memakai ATM BCA tersebut,masukkan kartu Mandiri ke Mesin ATM dan Pilih menu Transfer. pilih Transfer ke rekening BCA.masukkan nominal dan rekening tujuan, proses dan selesai!! Untuk transaksi tersebut di kenakan biaya admin 5000.
  6. Ternyata masih ada lagi trik yang tertinggal,kadang kita bingung kalo ingin mengirim uang tetapi sang penerima tidak punya rekening!! gampang ntu mah!!! cukup menggunakan mandiri syariah saja,dengan cara transfer ke kantor pos ,dengan menggunakan sarana SMS ,maka penerima akan mendapat pesan bahwa seseorang mengirim uang melalui Kantor pos,tinggal ambil di kantor pos dengan menunjukan isi SMS saja,uang sudah bisa di tarik ,(Baru Liat Iklannya di TV kemaren)
Sepertinya cukup hanya segini point penting sebelum anda mendaftar di bank syariah mandiri. Untuk lebih enaknya langsung ke website resminya atau langsung ke bank apabila ada perubahan syarat ketentuan. bila ada salah pada konten ini silahkan isi di komentar, kritik saran boleh.
Artikel ini tentang Syarat Pendaftaran Syariah Mandiri dan Manfaat

Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

cinta